Profil Dan Biodata Nissa Sabyan Vokalis Gambus Sabyan – Biografi Lengkap

Profil Dan Biodata Nissa Sabyan - Hai hai. buat kalian para fans nissa sabyan, mungkin diantara kalian ada yang belum tahu sejarah nissa sabyan.

Banyak yang bertanya dengan berbagai pertanyaan, diantaranya adalah?
biodata nissa sabyan dan keluarga
biodata nissa sabyan gambus
biodata nissa sabyan dan gus azmi
biodata nissa sabyan dalam bahasa inggris
biodata lengkap nissa sabyan
alamat nissa sabyan
keluarga nissa sabyan
tempat tanggal lahir nissa sabyan

Nah untuk itulah disini kita akan berbagi informasi mengenai biografi nissa sabyan.

Berawal dari menjadi wedding singer hingga bisa populer membawakan lagu-lagu islami, Nissa Sabyan dan grup musiknya mampu menggebrak musik Indonesia.

Mereka mampu membuat khalayak menikmati dan menyanyikan kembali lagu-lagu religi. Bahkan mereka yang tidak beragama Islam pun bisa terenyuh saat mendengarkan alunan musik dari grup musik ini.
Profil Dan Biodata Nissa Sabyan Vokalis Gambus Sabyan – Biografi Lengkap

Melalui lagu-lagu islami yang mereka cover, grup musik asal Jakarta ini ingin mengajak para pendengarnya untuk mengumandangkan sholawat. Hal itulah yang kemudian membuat grup ini mendapat penilaian positif dari setiap pendengarnya. Mereka dianggap bisa menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap musik religi yang sempat layu.

Namun perjuangan Nissa bersama Sabyan hingga bisa setenar ini tidaklah mudah dan singkat. Berawal dari manggung di acara pernikahan dan tidak dibayar, grup ini mulai tenar setelah mengunggah video mereka di YouTube. Kini syair-syair sholawat yang dinyanyikan dengan merdu oleh Nissa Sabyan mampu menghipnotis para khalayak.

Profil Nissa Sabyan

Nissa Sabyan merupakan vokalis dari grup musik gambus bernama Sabyan. Nama asli Nissa Sabyan adalah Khoirunnisa. Ia lahir pada tanggal 23 Mei 1999 di Jakarta.

Biodata Nissa Sabyan

Nama : Khoirunnisa
Lahir : Jakarta, 23 Mei 1999
Agama : Islam
Sekolah : SMK Negeri 56 Jakarta
Pekerjaan : Selebgram, Vokalis Sabyan Gambus
Instagram : @nissa_sabyan

Sekolah Nissa Sabyan

Nissa bergabung dengan Sabyan Gambus sejak kelas 2 SMA. Ia diketahui bersekolah di SMK Negeri 56 Jakarta di jurusan Ototronik (Otomotif dan Elektronik).

Sabyan Gambus

Profil Dan Biodata Nissa Sabyan Vokalis Gambus Sabyan – Biografi Lengkap

Dalam Biografi Nissa Sabyan diketahui bahwa pada awalnya Nissa bertemu dengan Ahmad Fairuz yang merupakan salah satu personil Sabyan Gambus disebuah pesta pernikahan.

Ayus yang merupakan keyboardis dalam grup musik gambus itu kemudian mengajak Nissa untuk bergabung dengan Sabyan Gambus sebagai vokalis Gambus.

Nissa pada awalnya mempelajari lagu pop dan kemudian mulai mempelajari lagu gambus. Sejak saat itu grup musik ini kemudian mulai berkembang dan dikenal di masyarakat.

Grup Musik Sabyan

Grup Musik Gambus Sabyan digawangi oleh Khoirunnisa atau dikenal sebagai Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (Keyboard), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) dan Sofwan (MC). Mereka rata-rata merupakan lulusan pesantren.

Grup musik gambus mereka pada awalnya banyak mengisi acara dari pernikahan ke pernikahan. Kemudian pada tahun 2017, Grup Musik ini mulai menggunggah video pertama mereka ke channel Youtube.

Adapun lagu-lagu shalawat yang di cover oleh grup musik ini adalah Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah.

Populer di Youtube

Pada tahun 2018, Grup Musik Sabyan Gambus menjadi populer dan hits di Youtube. Lagu-lagu shalawat mereka yang dinyanyikan oleh Nissa menjadi trending di channel Youtube.

Sehingga tidak mengherankan jika sudah video musik shalawat mereka sudah ditonton hingga ratusan juta kali terutama video shalawat yang berjudul Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi serta Ya Assiqol.

Subscriber Youtube Grup Musik Sabyan Gambus bahkan sudah mencapai 3 juta pelanggan di Youtube. Sejak kepopulerannya meledak pada tahun 2018, Nissa Sabyan yang memiliki Instagram di @nissa_sabyan, followersnya sudah mencapai sekitar 5 juta follower.

Baca Juga: Daftar Kumpulan Lagu Nissa Sabyan Terbaru

Kepopuleran Nissa Bersama Sabyan

Seperti yang sudah dijanjikan di atas, artikel ini membahas biodata Nissa Sabyan lengkap dengan grup musiknya juga. Mungkin kamu belum banyak mengetahui nama personil dari grup musik ini.

Ternyata grup musik ini memiliki dua orang penyanyi yang sama-sama bernama Nissa. Nah, supaya kamu lebih paham dan mengenal personil grup musik religi ini, simak langsung artikel mengenai biodata Nissa Sabyan lengkap dengan para personil lainnya, yuk!

Siapa grup musik Sabyan itu?

Berawal dari membawakan lagu di prosesi pernikahan hingga menjadi trending di YouTube, grup Sabyan ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satu keunikan dari grup musik ini adalah menggunakan alat musik tradisional gambus sebagai pengiring lagu.

Lagu-lagu yang mereka nyanyikan merupakan syair-syair sholawat nabi yang di-cover secara kekinian. Tak heran jika kini syair sholawat diminati oleh semua usia, dari anak-anak hingga orang tua.

Nah, alangkah lebih baiknya jika kamu tidak hanya mengetahui tentang biodata Nissa Sabyan lengkap, tapi juga personil dari grup musiknya. Selain Nissa, grup musik Sabyan ini beranggotakan Anisa Rahman sebagai vokal kedua, lalu Ahmad Fairuz atau sering dipanggil Ayus sebagai keyboardis, dan Sofwan Yusuf alias Wawan yang memainkan perkusi.

Selain itu, ada Kamal yang memainkan alat musik darbuka, dan Tubagus Syaifullah atau sering dipanggil Tebe sebagai pemegang biola serta gambus. Kalian bisa membaca juga Daftar lagu nissa sabyan terbaru, untuk mengetahui lagu lagu apasaja yang sudah dinyanyikannya. Demikian informasi mengenai biodata dan profil nissa sabyan, semoga bermanfaat.

0 Response to "Profil Dan Biodata Nissa Sabyan Vokalis Gambus Sabyan – Biografi Lengkap "

Posting Komentar